Download Soal Tes Wawancara PPS 2024 PDF

1 min read

Soal Tes Wawancara PPS 2024 -Salam hangat para calon PPS se-nusantara, pelaksanan tes wawancara PPS,sudah mulai di laksanakan.

Maka kalian perlu mempersiapkan, dengan berlatih soal wawancara PPS 2024.

Nah diartikel kali ini ,Mimin akan bagikan beberapa contoh soal Tes Wawancara PPS 2024,yang bisa kalian pelajari.

Sebelum kepada contoh soal tes wawancara PPS ,mari kita pelajari dulu kisi-kisi nya, kisi-kisi ini juga sering tercantum pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KKPU) Nomor 534 Tahun 2022. Kisi-kisi tes wawancara PPS Pemilu 2024 sesuai KKPU Nomor 534 Tahun 2022 di antaranya sebagai berikut:

  • Pengetahuan kepemiluan;
  • Komitmen yang mencakup integritas, independensi, dan profesionalitasi
  • Rekam jejak calon anggota PPK dan PPS;
  • Klarifikasi tanggapan dan masukan masyarakat.

Berikut Contoh Soal Tes Wawancara PPS 2024

1.Apa Kepanjangan Dari PPS? Jawaban “Panitia Pemungutan Suara”

Kemudian kalian pasti ditanya Motivasi Jadi PPS?Jawaban: Motivasi saya untuk ikut serta sebagai pelaksana dan membantu menyukseskan pemilu di desa masing-masing, dan membantu menjamin bahwa pemilihan umum akan berlangsung langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

2.Jelaskan visi Anda mengikuti PPS Pemilu 2024 ? Jawaban: Saya ingin menjadi anggota PPS Pemilu 2024 yang mandiri, profesional, dan berintegritas sesuai dengan PKPU No 8 Tahun 2022

3.Kapan tahapan penyelenggaraan pemilu dimulai? Jawaban: Tahapan penyelenggaraan pemilu dimulai paling lambat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara, sebagaimana dicantumkan dalam pasal 167 undang-undang Nomor 7 Tahun 2017.

4.Kapan tahapan penyelenggaraan pemilu dimulai?Jawaban: Tahapan penyelenggaraan pemilu dimulai paling lambat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara, sebagaimana dicantumkan dalam pasal 167 undang-undang Nomor 7 Tahun 2017.

5.Berapa jumlah surat suara yang dicetak untuk pemilu? Jawaban: Berdasarkan pasal 344 UU Nomor 7 Tahun 2017 jumlah surat suara yang dicetak sama dengan jumlah pemilih tetap ditambah dengan 2 persen dari jumlah pemilih tetap sebagai cadangan yang ditetapkan dengan keputusan KPU.

6.Apa saja tugas dan wewenang dari Anggota PPS? Sebutkan beberapa di antaranya.Jawaban: Wewenang anggota PPS salah satunya adalah menetapkan hasil perbaikan DPS untuk menjadi DPT. Sementara tugas dari PPS adalah melakukan rekapitulasi pengembalian surat pemberitahuan pemungutan suara yang diterima dari KPPS dan menyampaikannya kepada KPU Kabupaten/Kota melalui PPK.

Contoh Soal Tes Wawancara File Pdf ,Kalian Bisa Unduh Di sini

Download Soal PPG Prajabatan PGSD: Panduan Lengkap dan Tips…

Ujian Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan untuk Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) membutuhkan persiapan yang matang. Berikut ini panduan lengkap untuk mengunduh...
fahru
33 sec read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *