Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) Di Akun SSCASN.BKN.GO.ID

Salam hangat bagi para pejuang CPNS dan PPPK , Pada postingan kali ini saya akan membagikan Cara Mengisi DRH Di Akun SSCASN.

Pengisian DRH di peruntukan bagi teman-teman yang di nyatakan LULUS dan Siap Pemberkasan.

Berikut Panduan Mengisi DRH Di Akun SSCASN.

  1. Langkah pertama adalah Pengisian Data Perorangan, yang berisikan Biodata Calon PNS. Kolom yang ditandai bintang merah adalah wajib diisi. Isikan biodata, alamat dan keterangan lainnya
  2. Langkah kedua adalah pengisian Riwayat Pendidikan. Pada kolom ini, peserta dapat mengisikan Riwayat Pendidikan dan Riwayat Kursus. Pendidikan yang digunakan saat melamar formasi jabatan telah otomatis muncul tetapi dapat diubah untuk dilengkapi kolom-kolom yang
    masih kosong.
    .
  3. Langkah ketiga adalah pengisian Riwayat Pekerjaan. Di halaman ini Peserta diwajibkan mengisi Riwayat Pekerjaan (jika ada), Penghargaan (jika ada) dan Prestasi (jika ada).
  4. Langkah keempat adalah pengisian Riwayat Keluarga. Di halaman ini Peserta diwajibkan untuk mengisi seluruh anggota keluarga diantaranya: Pasangan (Istri/Suami), Anak, Orangtua Kandung (Bapak dan Ibu), Saudara Kandung (Kakak dan Adik) dan Mertua (Bapak dan Ibu).
  5. Langkah kelima adalah pengisian Organisasi. Di halaman ini Peserta diwajibkan mengisi Riwayat Organisasi (jika ada) dan mengisikan data lain-lain yang dibutuhkan dalam proses pemberkasan Calon Aparatur Sipil Negara sesuai dengan PETUNJUK PENGISIAN DATA KETERANGAN
    LAINNYA yang ada pada box berwarna kuning.
  6. Langkah keenam adalah Unggah Dokumen. Di halaman ini Peserta diwajibkan melakukan dua
    kali klik cetak DRH yang telah diisi dengan klik tombol dan
    , selanjutnya menulis data-data yang
    diharuskan untuk ditulis tangan di DRH yang telah dicetak tersebut dan
    menandatangani DRH. Terakhir DRH yang telah ditandatangani wajib diunggah kembali ke SSCASN di halaman ini, dan dihimbau untuk membaca dahulu KETENTUAN UNGGAH DOKUMEN dibawah pada box berwarna kuning.

Berikut merupakan contoh cetakan DRH Perorangan. Yang ditandai *) adalah kolom yang harus ditulis tangan oleh Peserta setelah DRH dicetak. Diisi dengan huruf kapital (Balok) dan menggunakan tinta hitam.

DRH yang telah ditandatangani wajib diunggah dengan multipage atau hasil cetakan DRH Perorangan dan DRH Riwayat discan menjadi satu halaman lalu diunggah dikolom yang sama.

Peserta masih dapat melakukan perubahan pengisian data sebelum klik tombol “Akhiri Proses
Pengisian DRH”. Tombol “Akhiri Proses Pengisian DRH” baru dapat di klik jika seluruh unggahan dokumen persyaratan telah lengkap diunggah.

Download Panduan Lengkap Isi DRH CPPPK Dan CPNS Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.