Cara Melindungi Alamat IP Anda dalam Panggilan WhatsApp

1 min read

Cara Melindungi Alamat IP Anda dalam Panggilan WhatsApp WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, gambar, video, dan dokumen, serta melakukan panggilan suara dan video secara gratis melalui koneksi internet.

Cara Melindungi Alamat IP Anda dalam Panggilan WhatsApp
Cara Melindungi Alamat IP Anda dalam Panggilan WhatsApp

Aplikasi ini sangat populer di seluruh dunia dan tersedia untuk berbagai platform, termasuk Android, iOS, dan desktop.

Privasi WhatsApp menjadi perhatian utama bagi pengguna. WhatsApp menggunakan enkripsi end-to-end untuk melindungi pesan dari akses pihak ketiga, termasuk WhatsApp sendiri. Ini berarti hanya pengirim dan penerima yang dapat membaca pesan tersebut.

Apa itu Privasi WhatsApp

WhatsApp menyediakan beberapa pengaturan privasi yang memungkinkan pengguna mengontrol sejauh mana informasi mereka dapat dakses oleh orang lain. Beberapa pengaturan privasi kunci termasuk:

1. **Terakhir Dilihat**: Memungkinkan Anda mengontrol siapa yang dapat melihat waktu terakhir Anda membuka WhatsApp

2. **Tampilan Foto Profil**: Menentukan siapa yang dapat melihat foto profil Anda, seperti semua orang, hanya kontak, atau hanya beberapa kontak terpilih.

3. **Info**: Memungkinkan Anda mengontrol siapa yang dapat melihat informasi tambahan di profil Anda, seperti status dan info.

4. **Status**: Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat status Anda, seperti semua orang, hanya kontak, atau daftar kontak tertentu.

5. **Baca Tanda Centang Biru**: Anda dapat menonaktifkan tanda centang biru yang menunjukkan bahwa pesan telah dbaca.

6. **Info Panggilan**: Menentukan siapa yang dapat melihat info panggilan Anda.

Anda dapat mengakses pengaturan privasi ini melalui pengaturan akun WhatsApp di aplikasi. Periode pembaruan dan perubahan kebijakan dapat memengaruhi opsi privasi, jadi selalu disarankan untuk memeriksa pengaturan secara berkala.

Cara Melindungi Alamat IP Anda dalam Panggilan WhatsApp

Bagi pengguna yang sangat peduli dengan privasi, Anda dapat memilih untuk melindungi alamat protokol internet (IP) Anda dari orang lain di panggilan WhatsApp sebagai lapisan privasi tambahan.

Pengaturan privasi ini bekerja dengan meneruskan semua panggilan Anda melalui server WhatsApp.

Artinya, panggilan Anda tidak akan dhubungkan secara langsung dan akan menghindari pengungkapan alamat IP kepada pengguna yang Anda hubungi.

Panggilan grup selalu diteruskan melalui server WhatsApp secara default.

Untuk mengakses pengaturan ini:

1.Ketuk Pengaturan, lalu Privasi.

2.Ketuk Lanjutan.

3.Nyalakan atau matikan Lindungi alamat IP di panggilan.

Lebih lengkapnya simak video berikut ini:

Catatan: Saat menggunakan penerusan panggilan, Anda mungkin mendapati kualitas panggilan menurun. Seperti biasa, panggilan Anda di WhatsApp akan terenkripsi secara end-to-end. Tidak seorang pun, bahkan WhatsApp, dapat mendengarkannya.

sumber pusat bantuan WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *