**Apa Itu Brand Connect YouTube: Panduan Lengkap**

52 sec read

Brand Connect YouTube merupakan salah satu jalur yang semakin populer bagi merek dan perusahaan untuk menghadirkan pesan mereka kepada audiens yang luas melalui platform video terbesar ddunia.

Dalam panduan ini, kita akan menjelajahi apa itu Brand Connect YouTube, bagaimana cara kerjanya, manfaatnya bagi merek, serta langkah-langkah yang dperlukan untuk memulai kolaborasi dengan kreator YouTube. Mari kita mulai dengan memahami esensi dari Brand Connect YouTube.

**Apa Itu Brand Connect YouTube?**

Brand Connect YouTube adalah program yang memfasilitasi kolaborasi antara merek atau perusahaan dengan kreator konten di platform YouTube. Dalam kerangka ini, merek dapat bermitra dengan kreator untuk menciptakan konten yang menarik dan relevan dengan audiens mereka, memanfaatkan keahlian dan jangkauan kreator untuk meningkatkan kesadaran merek, meningkatkan keterlibatan, dan memperluas pangsa pasar.

**Bagaimana Cara Kerjanya?**

Proses kerja Brand Connect YouTube dimulai dengan identifikasi merek terhadap kreator yang potensial untuk melakukan kolaborasi.

Setelah itu, kedua belah pihak akan membahas konsep, tujuan, dan pesan yang ingin disampaikan dalam konten yang akan dbuat. Kolaborasi dapat berupa integrasi merek dalam video, sponsor konten, atau jenis kerjasama lainnya yang sesuai dengan visi dan misi merek.

Persyaratan Untuk Fitur Brand connect YouTube

<span;>Untuk berpartisipasi di platform YouTube BrandConnect, channel Anda harus memenuhi persyaratan kelayakan minimum berikut:

  1. Anda berusia minimal 18 tahun
    Tergabung dalam Program Partner YouTube dan memenuhi syarat untuk pembagian keuntungan dari iklan dan YouTube Premium
  2. Tinggal di salah satu negara/wilayah yang tersedia
  3. Tidak ada teguran Pedoman Komunitas yang aktif

Lebih lengkapnya silahkan tonton video ini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *