Lompat ke konten
Beranda » 7 Macam-Macam Software Untuk Mengakses Internet Yang wajib Di Ketahui.

7 Macam-Macam Software Untuk Mengakses Internet Yang wajib Di Ketahui.

  • fahru 

Macam-Macam Software Untuk Mengakses Internet . Hai, pada kali ini admin akan memberikan informasi terkait 7 jenis software yang bisa kita gunakan untuk berselancar pada jaringan internet.

Saat ini berselancar di internet menjadikan kegiatan paling rutin di lakukan oleh setiap insan. Mulai dari berbelanja pun bisa di akses lewat internet.

macam -macam untuk mengakses internet

Dalam mengakses internet ada beberapa software yang bisa di gunakan yaitu seperti Google Chrome,Mozilla Firefox,web browser,Safari web browser, Microsoft edge, UC browser, Maxthon dan Lain-Lain. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas apa saja 7 jenis software untuk mengakses internet.

Berikut 7 Macam-Macam Software Untuk Mengakses Internet.

1.Google Crhome.

Google Chrome adalah peramban web lintas platform yang dkembangkan oleh Google.

Software ini pertama kali drilis pada tahun 2008 untuk Microsoft Windows, kemudian dporting ke Android, iOS, Linux, dan macOS yang menjadikannya sebagai peramban bawaan dalam sistem operasi.

Software ini juga merupakan komponen utama Chrome OS, yang berfungsi sebagai platform untuk aplikasi web. (Sumber : Wikipedia)

Software dari google Crhome ini sudah pasti banyak penggunanya , melihat data unduhan di playstore saja ada sekitar 10 M total unduhan dengan 37 juta ulasan (postif/negatif) dan memiliki rating 4.3 Bintang +

2.Mozilla Firefox

Mozilla Firefox, atau Firefox adalah peramban web lintas platform bebas dan sumber terbuka yang dkembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan.( Sumber Wikipedia)

Software Mozilla Firefox ini juga lumaya populer di kalangan pengguna , melihat data unduhan dari Playstore sudah terunduh sekitar 100 jt + dengan ulasan 4 jta ulasan dan rating bintang 4,5.

3.Web Browser

Web Browser merupakan peramban web yang terus berkembang dan meningkatkan fiturnya, Browser
cepat dan gratis ini mempunyai banyak dukungan yang baik untuk pembaruan.
Fitur zoom halaman dan pintasan pengembang memberikan pengguna memiliki pengalaman unik.

Kelebihan software ini yaitu :
a. Opera membuat penjelajahan aman
b. Web bebas iklan
C. Fitur Opera Turbo dapat menjelajah lebih cepat

4.Safari Web Browser

Safari merupakan browser web yang dkembangkan oleh Apple inc. Safari adalah browser yang paling

populer dan banyak dgunakan oleh pengguna MAC.

5.Microsoft Edge,

Microsoft Edge awalnya dkembangkan di bawah nama kode Project Spartan, adalah peramban web yang dikembangkan oleh Microsoft dan termasuk dalam sistem operasi Windows. Resmi drilis pada tanggal 29 Juli 2015, peramban ini menggantikan Internet Explorer sebagai peramban baku pada Windows 10. (Wikipedia)

Software ini juga cukup populer karena melihat data unduhan di playstore ada sekitar 10 juta unduhan dengan ulasan 460 ribu ulasan.

6.UC Browser, UCWeb Inc.

UCWeb merupakan penyedia teknologi software internet mobile dan layanan applikasi terdepan. Drilis sejak tahun 2004, Misi UCWeb adalah memberikan
pengalaman internet yang lebih baik untuk milyaran penggunanya di seluruh dunia.

Software ini sangat populer, bisa di bilang urutan kedua dari google Crhome dengan data unduhan di playstore ada sekita 500 jt unduhan dengan 22 jta ulasan.

7.Maxthon

Maxthon pada awalnya dkenal dengan MylE2 yang merupakan sebuah peramban web gratis, dapat djalankan di Windows, OS X, dan Linux. Peramban web ini dkembangkan oleh perusahaan asal Tiongkok, Maxthon Ltd. yang berbasis di Beijing.

Software ini juga sangat populer, dengan data unduhan 10 juta dan 282 ribu ulasan.

Itulah jenis software untuk mengakses internet, semoga bisa bermanfaat .amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.