Inilah 5 Fakta Menarik Tentang Angka 6 Yang Perlu Tahu

Angka 6 (dibaca enam) adalah sebuah angka, sistem bilangan, dan nama dari glyph yang mewakili angka tersebut. Angka ini merupakan bilangan asli di antara 5 dan 7 (Wikipedia).

Selama ini, banyak orang sudah mengait-ngaitkan banyak fakta dengan angka. Contohnya pada Numerologi, takhayul, tanggal penting, dan masih begitu banyak hal lain yang melekat pada berbagai angka.

pada tulisan kali ini mari kita bahas fakta apa saja yang  Menarik Tentang Angka 6. 

1.Enam Angka Yang Sempurna

Enam adalah angka yang sempurna. Setidaknya, itu adalah angka yang sempurna. Angka yang sempurna adalah angka yang dapat dibagi dengan semua angka lainnya. Dalam kasus angka enam, dapat dibagi satu, dua, atau tiga. Ketika ini ditambahkan bersama-sama, hasilnya adalah enam, yang merupakan angka sempurna terendah.

2. Angka 6 Dipake Nama Band

kalian sudah pasti tidak heran lagi , banyak sekali grup band  yang  yang menggunakan nomor enam untuk nama grup band mereka. contohnya yaitu  adalah Electric Six, Six on Six, Vanity Six, You Me At Six, dan Six Organs Of Admittance.

3.Angka 6 Dipake jumlah instrumen

Banyak instrumen yang berbeda memiliki koneksi dengan nomor enam. Siapa pun yang telah mengambil gitar dan bermain Wonderwall harus tahu bahwa gitar standar memiliki enam senar. Banyak instrumen woodwind juga memiliki enam lubang .

4. Angka 6 Dipake sebutan Indera Ke-6

Kita mungkin sudah tahu, bahwa rata-rata manusia itu punya 5 indera yaitu Mencium,Merasa, Melihat, Menyentuh, dan mendengar. Nah, jika seseorang dikatakan merasakan hal-hal dengan pikiran mereka, bukan indera fisik mereka, mereka dikatakan memiliki indra keenam. Juga dikenal sebagai persepsi ekstrasensori, orang-orang dengan klaim ini dapat merasakan hal-hal yang orang lain tidak akan normal, memberi mereka kesadaran yang lebih tinggi.

5. Bulan 6 Adalah Bulan Agustus

Agustus dulunya adalah bulan keenam dalam kalender Romawi kuno, dan memiliki nama yang berbeda. Karena itu adalah bulan keenam, itu benar-benar bernama Sextilis (ingat bahwa dalam bahasa Latin, seks berarti enam). Kemudian Julius Caesar datang dan menambahkan pada bulan Juni dan Juli, menabrak Sextilis kembali dan memberinya nama yang berbeda.

Matematika tidak berbohong; enam benar-benar adalah angka yang sempurna, dan bukan hanya dalam arti matematika! Siapa pun yang penggemar permainan dadu(ludo) ingin mendapatkan nomor enam, karena itu adalah nomor terbaik yang dapat kita harapkan.

itulah 5 Fakta Menarik Tentang Angka 6 yang saya kutifp  dari thefactsite.com mudah-mudahan bisa menambah wawasan kita, dan menambah pengetahuan kita, Terimkasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.