Home » Hidup Sehat » 3 Cara Membuat Gigi Putih Secara Alami, Tanpa Efek samping

3 Cara Membuat Gigi Putih Secara Alami, Tanpa Efek samping

  • by

Punya Gigi Kuning,Memang cukup membosankan, lebih lagi karena punya gigi kuning menyebabkan kurangnya percaya diri, malasnya tersenyum dan berbicara. Tapi Tenang saja, pada artikel kali ini mimin akan bagikan Tips Cara Membuah Gigi Putih Secara alami,yang bisa sobat lakukan.

Gambar Membuat Gigi Putih

Yang perlu sobat ketahui , bahwa penyebab rubahnya warna gigi di bedakan menjadi 2 yaitu perubahan warna intrinsik dan ekstrinsik.

Untuk Perubahan warana gigi secara intrinsik di sebabkan karena adanya metabolisme, genetik, sistemik prosedur perawatan dental, luorosis dan antibiotik tetrasiklin.

Tapi berbeda dengan perubahan warna gigi secara ekstrinsik disebabkan karena makanan dan minuman berwarna seperti tembakau (perokok), obat kumur atau plak pada
permukaan gigi dan kopi, teh.

Lalu Bagaimana Perubahan Warna Gigi Bisa Terjadi ?

Teradinya perubahan warna pada gigi bisa terjadi pada gigi vital atau non vital.
Perubahan warna gigi bisa berdampak kepada seseorang yang bisa menyebabkan tidak puas kepada penampilan senyumnya sehingga
melakukan berbagai cara untuk mendapatkan
senyum yang lebih baik.

Tips terbaik untuk perawatan
konservatif yang dapat dilakukan dalam mengatasi permasalahan ini adalah dengan melakukan pemutihan gigi atau dengan sebutan nama gaul nya BLEACHING.

Berikut Tips Cara Membuat Gigi Putih Secara Alami.

Pemutihan gigi yaitu cara untuk merubah warna
gigi sampai mendekati warna asli gigi dengan proses perbaikan secara kimiawi yang bertujuan untu mengembalikan warna keindahan (putih) gigi.

Umumnya bahan kimia yang sering digunakan untuk pemutihan gigi dalam kedokteran gigi adalah karbamid peroksida hidrogen peroksida.

Tak hanya itu Penggunaan bahan pemutih gigi bisa menimbulkan efek samping berupa gigi yang sensitif, iritasi pada mukosa, kerusakan jaringan keras gigi.

Buah-Buahan

Setelah mimin cari informasi dan mendapatakan sumber bahwa salah satu cara memutihkan gigi adalah dengan buah-buahan. Makanya kalau sudah makan di biasakan dengan cuci mulut.

Salah satu Buah-buahan yang bisa pakai untuk bahan pemutih alami pada
gigi adalah buah Apel (Malus sylvestris Mill)
mengandung asam malat.

Asam malat yaitu
golongan asam karboksilat yang mempunyai kemampuan memutihkan gigi dengan mengoksidasi permukaan gigi sehingga menjadi netral dan mengakibatkan efek pemutihan.

Buah apel banyak ditemukan di pasar-pasar tradisional maupum supermarket terdekat.

Jadi Segeralah konsumsi buah apel secara rutin ,atau sesudah makan lebih baik. ya sob

Minyak Alami

Cara yang kedua adalah dengan Minyak Alami. Salah satu jenis minyak yang bisa Anda gunakan adalah minyak kelapa.

Minyak alami bisa kita gunakan untuk membunuh bakteri di mulut agar tak berubah menjadi plak yang membuat gigi menguning.

Adapun cara untuk memakainya kita bisa berkumur-kumur dengan selama 20 menit dan jangan lupa takar dengan sendok makan.

Backing Soda

Cara yang ketiga adalah dengan Backing soda. Kita bisaMenggosok gigi menggunakan baking soda.

Backing soda bisa mengurangi noda yang menyebabkan gigi kuning, baking soda juga membuat lingkungan alkalin dalam mulut sehingga mencegah pertumbuhan bakteri

Adapun cara memutihkan gigi dengan backing soda , kita bisa campurkan baking soda (1 sendok teh) dengan air (2 sendok teh) sampai membentuk pasta. lalu gunakan pasta ini untuk gosok gigi dan lakukan beberapa kali dalam seminggu.

Mudah Mudahan Artikel tentang Cara membuat Gigi Putih Secara Alami Bisa Bermanfaat Sampai jumpa di artikel berikutnya ,Thank You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *