Home » ADMINISTRASI GURU » Download Buku Panduan Pengggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2021

Download Buku Panduan Pengggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2021

  • by
Buku Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2021

Buku Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2021

Salam Sejahtera untuk kita semua ,pada postingan kali ini admin akan bagikan  buku “Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2021” dapat diselesaikan. Buku ini memuat pengenalan dan panduan teknis Aplikasi Dapodik Versi 2021 mulai dari persiapan, proses instalasi, serta langkah-langkah pengisian Aplikasi Dapodik Versi 2021.

Buku ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada petugas pendataan dan warga sekolah yang hendak mengimplementasikan pengisian data Sekolah melalui Aplikasi Dapodik. Penyusunan buku ini merupakan upaya strategis untuk memberikan informasi yang luas kepada petugas pendataan tentang Aplikasi Dapodik Versi 2021 dalam bentuk panduan. Melalui buku ini, diharapkan hal-hal yang terkait dengan materi seputar langkah-langkah pengisian, perbaikan dan pembaruan Aplikasi Dapodik Versi 2021 dapat dipahami dengan mudah.

Sistem pendataan Dapodik pada tahun ajaran 2020/2021 mengembangkan pembaruan Aplikasi Dapodik versi terbaru yang diberi nama versi 2021. Secara sistem, pembaruan versi 2021 disiapkan untuk dapat memenuhi kebutuhan pemanfaatan data di semester ganjil ini. Aplikasi Dapodik versi 2021 dikemas dalam bentuk installer.

Cara Cek Info GTK Tanpa Login Akun PTK Dapodik

Pembaruan yang paling menonjol pada versi 2021 di antaranya penggabungan aplikasi antara Dapodikdasmen dengan Dapo PAUD-Dikmas, penambahan fitur tarik data pada proses sinkronisasi untuk menurunkan perubahan data yang terjadi di server ke lokal, perubahan proses bisnis untuk perekaman GTK baru, perubahan proses bisnis untuk penambahan dan perbaikan akun GTK, penonaktifan kurikulum 2006 (KTSP), dan perbaikan-perbaikan lainnya

untuk lebih memahami , temen temen semua bisa mendownload Buku panduan Aplikasi Dapodik di link google drive berikut :

https://drive.google.com/file/d/1CFd5acSx1BEaRD6D0cdiYuvHubtz1P1s/view?usp=sharing

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *