Home » Bulan Ramdhan » Apa itu Dukhan Pertengahan Ramdhan 2020 Berikut Penjelasannya

Apa itu Dukhan Pertengahan Ramdhan 2020 Berikut Penjelasannya

Dukhan Pertengahan Ramadhan 2020

 lustrasi:Dukhan Pertengahan Ramadhan 2020

Sejak tiga bulan yang lalu sampai sekarang, umat muslim di dunia sangat merasa ketakutan dengan di beritakannya kejadian yang maha dahsat pada 15 bulan Ramadhan tahun 2020 .

Apa itu Dukhan Ramadhan 2020

Kejadianitu adalah terjadinya  suara yang sangat keras sehingga akan mengagetkan penghuni bumi . Dan katanya, ketika mema bulan Syawwal akan terjadi huru-hara dan kekacauan, dan ketika memasuki bulan Dzulqa’dah suku-suku akan berselisih . memasuki bulan Zulhijjah dan Muharramnya akan terjadi pertumpahan darah  Dan bakal adanya  pertumpahan darah. akan tetapi masih ada orang yang selamat yaitu orang-orang yang  diam di dalam rumahnya sembari bertasbih menyucikan Allah SWT.

lalu apakah Benar akan terjadi pada pertengahan Ramadhan ?????

Penjelasan Dukhon Pertengahan Ramadhan 2020 mimin kutip dari web pwmu.co  dengan judul ” Luruskan Hadits Prahara 15 Ramadhan?

Berikut kutipannya

Luruskan Hadits Prahara 15 Ramadhan?
Lalu bagaimana informasi kenabian yang menakutkan dan mencemaskan terkait soal hadits huru hara tanggal 15 Ramadhan?

Hadits dengan konten peristiwa-peristiwa yang akan terjadi di akhir zaman atau hadits futuristik, oleh Ibnul Qayyim disebut sebagai at-Tawarikh al-Mustaqbalah (al-Manar al-Munif: 98). Dan sudah menjadi pembahasan dikalangan ulama muhadditsin sejak ratusan tahun silam.

Soal hadits huru hara tersebut, ada beberapa jalur periwayatan yang kesemuanya tidak otentik. Tidak memadai untuk hujjah agama.

Yang paling lengkap adalah yang diriwayatkan oleh Nu’aim bin Hammad (w 288 H) dalam Kitab al-Fitan halaman 228 atau hadis nomor 638, sebagai berikut:

٦٣٨ – حدثنا أبو عمر عن ابن لهيعة قال حدثني عبد الوهاب ابن حسين عن محمد بن ثابت البناني عن أبيه عن الحارث الهمداني عن ابن مسعود رضى الله عنه عن النبي صلى الله عليه و سلم قال إذا كانت صيحة في رمضان فإن يكون معمعة في شوال وتميز القبائل في ذي القعدة وتسفك الدماء في ذي الحجة والمحرم وما المحرم يقولها ثلاثا هيهات هيهات يقتل الناس فيها هرجا هرجا قال قلنا وما الصيحة يا رسول الله قال هذه في النصف من رمضان ليلة جمعة فتكون هذه توقظ النائم وتقعد القائم وتخرج العواتق من خدورهن في ليلة جمعة في سنة كثيرة الزلازل فإذا صليتم الفجر من يوم الجمعة فادخلوا بيوتكم واغلقوا أبوابكم وسدوا كواكم ودثروا أنفسك وسدوا آذانكم فإذا حسستم بالصيحة فخروا لله سجدا وقولوا سبحان القدوس سبحان القدوس ربنا القدوس فإن من فعل ذلك نجا ومن لم يفعل ذلك هلك

Telah menceritakan kepada kami Abu Umar, dari Ibnu Luhai’ah. Ia berkata, telah menceritakan kepada kami Abdul Wahhab bin Husain, dari Muhammad bin Tsabit al-Bunani, dari ayahnya, dari al-Haris al-Hamdani dari Ibnu Mas’ud ra, dari Nabi Saw.

Beliau berkata: Apabila ada suara keras di bulan Ramadhan maka akan terjadi huru-hara di bulan Syawal. Kabilah-kabilah akan berselisih di bulan Dzulqa’dah, dan akan terjadi pertumpahan darah di bulan Dzulhijjah dan Muharram.

Tahukah kalian apa yang akan terjadi di bulan Muharram? (Nabi SAW mengulanginya hingga tiga kali). Jauh dari pikiran kalian. Manusia akan saling bunuh dengan hiruk pikuk.

Ibnu mas’ud melanjutkan ceritanya, Kami bertanya, “Duhai Rasulullah apakah teriakan keras tersebut? Nabi SAW menerangkan, hal tersebut terjadi pada pertengahan Ramadhan malam Jumat. Suara keras yang membangunkan orang tidur, yang berdiri akan duduk, gadis-gadis pingitan berhamburan keluar dari biliknya, pada hari jumat pada tahun terjadi gempa di mana-mana.

Apabila kalian selesai tunaikan shalat Subuh pada hari jumat maka segeralah masuk ke dalam rumah. Tutup pintu pintu rumah kalian. Sumbat lubang-lubangnya. Tenangkan diri kalian, sumbat telinga-telinga kalian.

Jika kalian merasa mendengarkan suara keras, maka sujudlah dan ucapkanlah: subhaana al-Quddus, subhaana al-Quddus, rabbuna al-qudduus. Siapa saja yang melakukannya niscaya selamat. Siapa saja yang tidak melakukannya niscaya binasa.

Mudah mudahan dengan adanya informasi diatas yang mengnai Dukhan Pertengahan Ramdhan 2020, bisa menjadi refensi kita untuk menyikapi berita palsu ini ya teman-teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *