Macam-Macam Penyakit Pada Sistem Reproduksi Manusia

Macam-Macam Penyakit Pada Sistem Reproduksi Manusia

Sistem reproduksi sangat rawan terhadap kelainan dan penyakit.Berikut ini akan di bahas beberapa kelainan dan penyakit yang dapat terjadi pada sistem reproduksi manusia

a.Penyakit HIV/AIDS

Penyakit AIDS adalah penyakit yang di sebabkan oleh HIV (Human Immunodeficiency Virus) yang menyerang sistem imunitas atau kekebalan tubuh penderita. Saat ini penyakit yang di sebabkan oleh HIV ini lebih di kenal dengan istilah AIDS (Acquired Immuno Deficiency syindrome). dan sampai saat ini belum di temukan vaksin penyegahnnya dan belum ada obat yang betul betul dapat di andalkan untuk mengtasi HIV/AIDS

HIV juga di tularkan dari orang tua (yang terinfeksi) kepada anaknya melalui transfusi darah yang terinfeksi. di tularkan akibat gaya hidup yang tidak baik seperti pergaulan bebas dan menggunakan jarum suntik untuk obat terlarang seperti narkoba.

Penyakit Reproduksi Pada manusia

seseorang yang terinfeksi HIV , sistem kekebalan tubuhnya akan semakin menurun. Dalam kurun waktu 5-7 tahun penderita nampaknya seperti orang sehat,belum memperlihatkan gejala.Fase selanjutnya AIDS baru dapat terdiagnosis setelah kekebalan tubuh sangat berkurang dan timbul penyakit tertentu seperti TBC,pneumonia,herpes, saraf terganggu dan lain lain.

b. Gonore ( GO )

penyakit ini di sebabkan oleh bakteri Neisseria gonnorrhoeae. Gejala penyakit ini adalah rasa sakit dan keluar nanah pada saat kencing pada laki-laki ,serat keputihan berwarna kuning hijau pada perempuan . penyakit ini dapat menyebabkan kebutaan pada bayi yang baru lahir.

c. siffilis ( Raja Singa )

sifilis adalah penyakit menular yang di sebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Gejala awal penyakit ini adalah luka pada tempat masuknya bakteri kedalam tubuh, biasanya pada daerah sekitar kelamin.

d.Penyakit Herpes Simplex Genitalis

penyakit ini di sebabkan oleh virus herpes simplex tipe II. yang menyerang kulit di daerah genitalia luar, anus dan vagina.gejala penyakit ini berupa gatal gatal ,pedih dan kemerahan pada kulit di daerah kelamin.

e. Penyakit Keputihan

Keputihan yaitu penyakit kelamin yang terjadi pada perempuan dengan ciri-ciri terdapat cairan berwarna putih kekuningan atau putih keabu abuan pada bagian vagina. Cairan tersebut bersifat encer atau kental, berbau tidak sedap dan dapat menyebabkan rasa gatal pada vagina. penyakit ini di sebabkan oleh infeksi jamur candida albicanus ,bakteri ,virus dan parasit.

f.Penyakit Epididmitis

adalah penyakit yang terjdi pada laki-laki .Epididmitis adalah peradangan pada saluran epididmis yang di sebabkan oleh infeksi atau terkena penyakit menular seksual. salah satu penyebabnya adalah pergaulan bebas

semoga informasi mengenai Macam-Macam Penyakit Pada Sistem Reproduksi Manusia bermanfaat

Admin

Keberhasilan Yang Nyata adalah Sesuai Tekad Dan Kerja Keras Kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *