Tips dan Trik Lulus Cpns 2019

Tips dan Trik Lulus Cpns 2019Bentuk soal cpns berbeda dengan bentuk soal ujian lain, semisal ujian saat masih sekolah atau kuliah.

Pada postingan kali ini admin akan bagikan Tips dan Trik Lulus Cpns 2019

Selain memiliki tingkat kesulitan yang lumayan tinggi, juga memiliki jebakan soal yang harus memerlukan konsentrasi dan kecermatan penuh.

Meskipun begitu, dengan persiapan yang matang, semua bisa dipelajari, termasuk bentuk dan pola soal-soal ujian CPNS.

Tips Lulus Cpns

Mengerjakan tes soal cpns terkadang bukan hanya sebatas masalah seberapa banyak kita telah menghapal materi-materi kemudian mengerjakan soal seperi di bangku kuliah, akan tetapi bagaimana persiapan kita, strategi yang kita gunakan dalam menjawab soal-soal ujian cpns.

Di dalam aplikasi ini, kalian dapat mengetahui kisi-kisi materi dan contoh soal yang sering keluar dalam Ujian CAT Seleksi Kompetensi Dasar CPNS; yang kami kumpulkan dari berbagai sumber. Selain itu, kalian juga bisa mencoba simulasi ujian, dengan menggunakan sistem penilaian yang mirip dengan CAT nantinya.

Tetapi perlu diingat, bahwa soal yang akan keluar pada ujian nantinya belum tentu sama persis dengan contoh soal yang ada pada aplikasi ini. Yang bisa kamu lakukan adalah mempelajari kisi-kisi dan memperluas pengetahuan terkait materi yang diujikan dalam tes CPNS.

Semakin luas pengetahuan kita mengenai materi soal yang akan diujikan, maka peluang untuk menjawab soal tes CPNS akan semakin besar.

Pada saat mengerjakan soal, ingatlah bahwa kita harus melampaui passing grade di tiap bagian soal (dengan besaran yang sudah dijelaskan pada bagian tahapan seleksi), untuk dapat dinyatakan lulus.

Pada opsi simulasi, kalian dapat menguji kemampuan kalian, dan mengetahui nilai pada masing-masing bagian tes, pada paket soal simulasi yang kami sediakan.

Perlu diingat, pada saat ujian sebenarnya nanti, dari berbagai pengalaman yang kami kumpulkan, peserta ujian tidak diperkenankan untuk MENGGANTI JAWABAN, hanya bisa melewati soal yang belum dikerjakan, Kemudian soal yg dilewatkan itu akan kembali lagi setelah selesai mengerjakan soal terakhir.

Pada akhir sesi ujian, oleh sistem peserta tidak diberitahu jawaban benar dan salahnya, yang kita tahu hanya total nilai yang kita peroleh. Selain itu, pada saat ujian juga tidak diperkenankan membawa Kalkulator. Jadi semua perhitungan harus dibiasakan untuk dilakukan secara manual. Berdasar pengalaman, panitia ujian menyediakan kertas buram untuk keperluan coret-coret peserta ujian.

Untuk latihan, dalam aplikasi ini, kami mendesain kamu tidak bisa mengganti jawaban, dan tidak bisa kembali ke soal yang tidak kamu jawab.

Di akhir, setelah kamu selesai menjawab semua soal, kamu dapat melihat skor yang kamu peroleh; lalu kamu dapat melihat jawaban yang bernar dan salah pada tab “Review Simulasi” di kanan atas. (untuk TWK dan TIU).

Untuk Tes Kompetensi Bidang, karena beragamnya instansi dan disiplin ilmu jabatan yang ada, kami belum menyediakan materi, contoh soal, dan simulasinya pada Aplikasi ini. Kamu dapat mencarinya dari sumber lain nanti, apabila kamu berhasil lulus melewati Seleksi Kompetensi Dasar.

Demikian penjelasan dan tips singkat dari kami. AKhir kata, Selamat Belajar, semoga sukses..!!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *