Kemenag Buka Rekrutmen Program Guru Bina Kawasan Tahun 2019

Kemenag Buka Rekrutmen Program Guru Bina Kawasan Tahun 2019

Kementerian Agama (kemenag.go.id) melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam kembali membuka rekrutmen calon guru pendidikan agama Islam (PAI) yang akan dikirim ke daerah perbatasan.

Apa itu Rekrutmen Program Guru Bina Kawasan Tahun 2019

Program Bantuan insentif pembinaan agama dan keagamaan Islam di wilayah perbatasan (Bina Kawasan) ini menjadi salah satu program unggulan Kemenag dalam rangka memenuhi kebutuhan guru PAI di daerah dengan mengirimkan guru-guru fresh graduate.

Kapan pendaftaran Rekrutmen Program Guru Bina Kawasan Tahun 2019

Pendaftaran bina kawasan dibuka mulai 13 Mei hingga 10 Juni 2019. Sebanyak 50 peserta calon guru PAI akan dipilih untuk ditempatkan di 24 provinsi sasaran di seluruh Indonesia, yaitu: Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Jawa Timur, Banten, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Apa Persyaratan Rekrutmen Program Guru Bina Kawasan Tahun 2019

  1. Warga Negara Indonesia
  2. . Berbadan sehat dan siap ditempatkan di daerah 3T sesuai dengan daerah bina kawasan
  3. Telah menyelesaikan pendidikan pada jenjang sarjana dari Perguruan Tinggi Agama Islam atau PAI yang dibuktikan dengan ijazah.
  4. Memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) dari jenjang studi sebelumnya sekurang-tinggi 3.0 dibuktikan dengan transkip nilai dilakukan selama berada di daerah penempatan Bina Kawasan “yang tinggi.
  5. Menyerahkan Essai (700 kata) tentang:” Kontribusi yang akan
  6. Memiliki motivasi, dedikasi dan dan semangat pengabdian
  7. . Memiliki pengetahuan agama yang mumpuni.
  8. Diutamakan yang memiliki pengalaman organisasi dan / atau tambahan skil. Bersedia menerima surat menyetujui mengikuti program terlampir

Lebih lengkapnya bisa di lihat pada gambar di bawah ini

Program Guru Bina Kawasan Tahun 2019

Admin

Keberhasilan Yang Nyata adalah Sesuai Tekad Dan Kerja Keras Kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *