Panduan Mengisi DRH Di Akun SSCN dan Mempercepat Pemberkasan NIP

Posted by

Pengumuman akhir CPNS 2018 sudah hampir di laksanakan oleh semua instansi masing-masing.
Akan tetapi dalam pengumuman ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Pada tahun ini adanya format DRH yang harus di isi oleh peserta yang di nyatakan lulus dalam penerimaan cpns 2018 tahun ini.

Format pengisian DRH ini terdapat dalam akun sscn Masing masing yang sudah di buat pada waktu awal pendaftaran cpns 2018 .Artinya bagi yang sudah di nyatakan lulus segera mengisi DRH nya.

Pihak BKN pun sudah memberikan informasi mengenai pengisian daftar Riwayat Hidup (DRH) kepada peserta yang sudah di nyatakan lulus ke tahap pemberkasan.

Adapun tujuan Pengisian DRH ini untuk Mempercepat pemberkasan NIP dan Bisa di cetak oleh instansi yang membutuhka.

Hai #SobatBKN #CPNS2018 yg dinyatakan lolos ke pemberkasan. Ada fitur baru di akun SSCN u/ isi DRH. Ini u/ mempercepat pemberkasan NIP & dicetak bg instansi yg membutuhkan. JANGAN ADA LAGI SALAH ISI ya.

2019JadiASN

BKNSemangatUntukNegeri (twit BKN dalam akun twitternya)

Ilustrasi Cpns 2018

Perhatikan Ketentuan pemberkasan:

  • Hanya peserta yang memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan dalam pengumuman yang akan diusulkan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) dan memperoleh Surat Keputusan tentang Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
  • Apabila dalam jangka waktu yang ditentukan peserta tidak melengkapi dokumen, maka peserta tersebut dinyatakan GUGUR.
  • Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan hasil akhir, diketahui terdapat keterangan yang tidak sesuai/tidak benar, Panitia Seleksi dapat membatalkan kelulusan yang bersangkutan.
  • Peserta, keluarga dan pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun yang dilarang dalam peraturan perundang-undangan terkait pelaksanaan seleksi CPNS, apabila terbukti melakukan perbuatan sebagaimana dimaksud, maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan dibatalkan kelulusannya.Seluruh dokumen persyaratan pelaksanaan seleksi menjadi milik panitia dan tidak dapat dikembalikan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *