Komisi X DPR RI Desak Pemerintah Untuk Mensejahterakan Guru

DPR meminta pemerintah untuk mensejahtrakan guru saat ini pemerintah masih membutuhkan lebih dari 700 ribu guru untuk sekolah negeri dan dan 700 ribu guru untuk sekolah swasta
Oleh karena nya serapan guru harus di prioritaskan dan kesejahteraan guru harus di utamakan. Menurut wakil ketua komisi DPR RI Abdul Fikri kebutuhan guru Indonesia masih banyak dan harus segera di penuhi .Banyak guru yang belum bersetatus pns .

Komisi X DPR RI Desak Pemerintah Untuk Mensejahterakan Guru

Faktanya kita butuh 700 ribu guru untuk sekolah negeri dan swasta jadi totalnya 1,5 juta itu tanpa status jadi statisnya non pns .kemudian 2018 kemarin di angkat hanya untuk guru cuma 100 ribu nah sisanya kan 600 ribu status yang ini statusnya masih tidak jelas ucap abdul fikri.

Abdul fikri berharap dengan adanya skema pppk .Yang di tawarkan pemerintah dapat menjangkau guru-guru yang tidak lolos cpns pada tahun inj. Nantinya mereka yang bersyarat mimimal 35 tahun dengan pendidikan S1 dapat mengikuti seleksi PPPK atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja .
Harapan nya kebijakan ini dapat benar benar di terapkan dan menjadi

salah satu cara untuk lebih mensejahterakan guru di indonesia.

157 itu di kurangi 6000 sekian yang lulus kemarin. Tes awal mudah mudahan lulus semuanya kalaau tidak lulus semuannya sisanya akan di daftar tes p3k. Dan p3k ini juga harapan semuanya bahkan ada anggota komisi X yang menyarankan agara tanpa tes ucap Abdul fikri

Keterangan komis x saat di Wawancara

2 komentar untuk “Komisi X DPR RI Desak Pemerintah Untuk Mensejahterakan Guru”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *