Kemenkumham Banten Lakukan Verifikasi Berkas Dan Pengkuran Badan Berikut Alurnya

Kemenkumham Banten Lakukan Verifikasi Berkas Dan Pengkuran Badan Berikut Alurnya

Cilegon ,Tes pengukuran tinggi badan merupakan salah satu syarat penerimaan CPNS Kemenkumham untuk formasi penjaga Tahanan Lapas dan Rutan dengan kualifikasi pendidikan SLTA/Sederajat.

Pasca pengumuman kelulusan seleksi administrasi CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang di umumkan secara online. Selanjutnya Kanwil Kemenkumham Provinsi Banten melakukan tahapan berikutnya yakni seleksi pemeriksaan berkas asli dan pengukuran tinggi badan.

Kamis (24/10/2018), Ini merupakan hari terakhir untuk seleksi pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas asli CPNS yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham provinsi Bantenyang menggunakan tempat di Hotel mangku Putra Cilegon.

Baca juga Cara mentetak kartu ujian

Sejak pagi para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil telah memadati ruang tunggu yang telah difasilitasi oleh pihak panitia, agar para peserta mendapatkan kenyamanan saat menunggu antrian untuk pemanggilan tes seleksi tersebut.

Saat dilakukan pengukuran tinggi badan, setiap peserta wajib melepas alas kaki yang dikenakannya. Setelah lolos di pengukuran tinggi badan, nantinya para peserta baru dapat memverifikasi berkas asli kepada panitia seleksi. Sedangkan bagi para peserta dengan tinggi badan yang tidak sesuai dengan ketentuan pihak panitia menyatakan gugur dan bisa langsung pulang dan otomatis tidak dapat melanjutkan verifikasi berkas asli.

Setelah verivikasi berkas lulus maka otomatis para peserta akan mendapatkan kartu ujian setandar Kompetensi Dasar. 

Untuk kriteria tinggi badan yang lolos, baik peserta laki-laki dan perempuan dibedakan jika laki-laki tingginya minimal harus 160cm, dan untuk yang perempuan 155cm.

Verifikasi dokumen asli merupakan suatu keharusan untuk melihat keabsahan dan kebenaran terkait standar nilai yang telah ditentukan oleh panitia pusat, karena ketika mendaftar mereka hanya mengirim berkas fotocopy jadi hari ini kita melihat berkas asli mereka.

Para Peserta seleksi CPNS Kemenkumham wajib membawa dokumen asli pada saat pelaksanaan sebagai berikut:

  1. KTP(e-KTP/Surat Keterangan Perekaman Kependudukan);
  2. Ijasah dan Transkip nilai (asli)
  3. Lembar bukti pendaftaran SSCN (fotocopi);

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *