jokowi memimpin rapat terbatas di pengungsian

Kunjungi Lokasi Gempa Lombok, Jokowi Pimpin Rapat Terbatas

Pada tanggal 2 september 2018, presiden jokowi beserta rombongan melakukan Kunjungan ke Lokasi Gempa Lombok.

Presiden di sambut gembira oleh para pengungsi, dan sangat antusias ketika melihat orang no 1 di indonesia.

Presiden pun menyempatkan diri bercengkrama bersama anak-anak pengungsi dan memberikan kuis.

5 x 5 berapa ? ……

5+5 berapa ayo ???

5+3 berapa …? ucap bapak jokwi memberikan pertanyaan.

Presiden lalu melanjutkan kebersamaan dengan penggungsi minggu malam itu dengan menggelar nonton bareng upacara penutupan Asian Games 2018 . ( BACA JUGA Prestasi Terbaik, Sejarah Baru Indonesia Di Asian Games 2018 https://theblaemblaem.com/2018/09/03/prestasi-terbaik-sejarah-baru-indonesia-di-asian-games-2018/

Malam itu Presiden juga menggelar Rapat Terbata ( RATAS) soal pembangunan kembali rumah warga Lombok yang hancur dan rusak karena gempa.

Rapat tersebut di laksanakan masih di posko pengungsian Gunung Sari Lombok Barat, peserta RATAS di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi mulyono, Menteri Sosial Agus Gumewang, Gubernur NTB Zaenul M , Panglima TNI Marsekal Hadi cahyanto, KAPOLRI Jend. Tito Karnavian, Sekertari Kabinet Pramono Anung dan kepala BNPB .

jokowi memimpin rapat terbatas di pengungsian
jokowi memimpin rapat terbatas di pengungsian

Kunjungan Presiden lalu di lanjutkan dengan apel siaga NTB Bangun Kembali, peserta apel terdiri dari relawan, BNPB, TNI, POLRI, Kementrian PUPR , Mahasiswa Teknik, dan masyrakat.

”Ya dalam rekontruksi aktivitas ini akan di komandani oleh oleh komandan PU, saya akan pantau terus, akan saya cek terus, dan NTB segera normal kembali, aktivitas ekonomi dan kehidupan sehari-hari dan terakhir saya ucapkan terima kasih atas partisipasi saudara-saudara semuannya yang bekerja keras” ucap jokwi dalam sambutan nya .

Proses rekonstruksi ini  akan di pantau langsung oleh presiden taha demi tahap, sampai 6 bulan lebih dari 7100 bangunan rusak akibat gempa lombok .

Rumah- rumah tahan gempa akan di bangun untuk meminimalisasi kerusakan dan korban jiwa, jika gempa serupa kembali di masa mendatang.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *